Senin, 12 Maret 2012

Google Play Gantikan Android Market


Selamat pagi sobat blogger,,,

Lama banget saya tidak pernah membuka blog saya ini, repot banget sih di rumah jadi nggak sempat buka internet sama sekali.

Sebagai pembuka kali ini saya akan posting mengenai Google Play yang baru kemarin saya ketahui bahwa telah menggantikan Android Market. Sempat bingung juga saya ketika melihat, kok market saya hilang. Saya putar - putar dari timur ke barat, utara ke selatan ( okeh2,, ini lagu Wali Band ) tetap tidak ketemu aplikasi marketnya.
 
Akhirnya saya biarkan saja tuh Play Store ( namanya kek gitu di handphone saya ) sampai hape saya charge lagi tetap ada tuh Play store. Penasaran juga saya dengan yang terjadi pada hape saya ini, maklum masih newbie di bidang android ponsel :malu:. Saya pun mencari informasi dari kakek Google tersayang :maho: dan saya temukan sedikit informasi.

Ternyata, Android market yang selama ini di jadikan salah satu acuan download gratis ( aplikasi dan lain2 ) yang di sediakan dari bawaan OS android telah di gantikan oleh Google Play. Dari kesimpulan yang saya dapat dari kakek, Google Play merupakan ringkasan dari aplikasi Android Market, Google Music dan Google eBookstore. Google ingin menegaskan bahwa lewat Google Play ini, pengguna bisa melakukan download aplikasi, musik, video dan lain sebagainya melalui satu portal. Pada Google Play, Android Market di beri nama Play Store. Sedangkan untuk musik, ebook dan film di beri nama Play Music, Play Books dan Play Movies.

Tampilan dari Google Play sih menurut saya sama saja dengan Android Market, itu di handphone saya entah kalau beda di handphone pembaca/ pengguna android lainnya. Maaf nggak nyebut merk handphone :malu hape jadul sih,,, :hammer.. . .

Demikian sedikit ulasan yang saya dapat dari kakek :hammer
Semoga bisa menambah pengetahuan dari pengguna android maupun yang mau beli hape android...
Chaiiiiioooooooo.  .. . . .

refferensi : Paidjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar