Rabu, 07 Desember 2011

Menghilangkan Blacklist Smadav rev. 8.8.-

Selamat sore bloggers. . .

Kali ini saya akan membahas sedikit serius mengenai Blacklist Smadav yang semakin hari semakin susah di hilangkan ketika ada update revisi terbaru. Cukup mempusingkan perut ternyata untuk menghilangkan blacklist Smadav revisi 8.8. yang terbaru.

Sejak 2 hari lalu smadav di komputer saya terindikasi sebagai barang ilegal :lol maksudnya di deteksi sebagai penjahat. Eh, bukan - bukan. Maksud saya di blacklist sepihak dari Smadavnya. Padahal saya sudah mencari susah payah keygen yang bisa menggunakan nama sendiri. Namun, apa yang terjadi? Baru klik register, Smadav saya langsung berubah jadi power ranger. Ahhh, salah mulu. Langsung berubah warna menjadi hitam pekat. Dan ada kata sambutan yang membuat saya terharu. Huhuhuhuh. . .

Berkali - kali sudah saya coba menggunakan cara seperti yang ada pada Smadav revisi terdahulunya, yaitu revisi 8.7 sekian. Tetap saja gagal. Sampai hari ini untung saya melihat saat SmartP atau apa itu namanya, kok warnanya hitam. Saya ulang - ulang lagi, tetep tidak bisa ternyata pemirsa. Ddan saya pun kembali ke laptop :lol. Maaf bloggers, tadi komputer saya di pinjem tukul armanto.

Selidik punya selidik, akhirnya penantian saya pun membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Setiap ruang, gang, bahkan kerajaan di Mbah Google saya telusuri.  Dan akhirnya saya menemukan suatu trik yang jauh berbeda dari trik sebelumnya ( btw, maaf tidak share trik saat Smadav Revisi 8.7 kena blacklist. Speedy saya lagi lemot kayak orangnya ).

Tidak usah panjang lebar. Berikut trik yang saya gunakan untuk menghilangkan blacklist Smadav Revisi 8.8 terbaru : CEKIBROT. . . .
1. Tutup/ Exit smadav SmartP di tray icon ( logo smadav di pojok kanan bawah ), dengan cara klik kanan - exit
2. Setelah itu, buka registry editor ( jangan parno dulu, biarpun registry sangat berbahaya bagi kehidupan komputer anda ). Dengan cara klik Start-Run-regedit. Atau dengan tekan Windows-R kemudian ketik regedit
3. Cari HKEY_CURRENT_USER - Software - Microsoft - Notepad
4. Hapus/ delete lfPitchAndFamily / lfPitchΔndFamily dan lfPitchΔndFamily3 ( yang ada tulisannya ifPicthAndFamily di hapus aja )
5. Setelah itu, keluar dari registry editornya.
6. Install ulang Smadav revisi 8.8 nya, klik 2 kali saja pada master smadav yang sudah anda download dari web resmi smadav


7. Selesai, dan smadav revisi 8.8 anda kembali berwarna Hijau :-)

Untuk resiko/ efeksampingnya, sampai saat ini komputer saya aman - aman saja. Tapi tidak tahu nanti setelah di restart :lol: kalaupun ada gangguan, nanti pasti akan saya update lagi bloggers. Semoga tidak terjadi apa - apalah. Capek, restorenya lama dan tugas numpuk lagi hehe. . .

Sedangkan untuk Keygennya sendiri, saya juga belum menggunakannya. Mungkin nanti juga akan sekalian saya coba :-) 


refferensi : AgenIlmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar