Minggu, 03 Oktober 2010

Cara Memperbaiki MMC Corupt

Berawal dari MMC saya yang corupt entah karena apa, karena saat itu Handphone tidak saya pergunakan dan tahu-tahu waktu saya lihat sudah ada pemberitahuan kalau memeory tidak terdeteksi.

Akhirnya saya pun mencari solusinya di internet melalui Google. Walaupun itu sudah memory kedua saya, akhirnya bisa di perbaiki menggunakan cara yang ada di blog seseorang. 

Cukup di situ saja basa basinya, kalau saya jelaskan secara rinci tidak akan sempat saya menulis Tutorialnya, hehe. . . 

Berikut cara yang saya ikuti :
1. Siapkan Card Reader, Memory yang corupt dan pastinya seperangkat PC/Laptop yang bisa di gunakan.
2. Masukkan Memory ke Card Reader, setelah itu tancapkan ke PC/Laptop.
3. Setelah connect, buka Explorer.
4. Pada PC dengan XP, klik kanan pada tampilan Card Reader yang masuk ( Removeable (:F) ). ( kalau tidak salah, hehe. . . )
5. Klik Format.
6. Kemudian pada Fat32 di ganti dengan Fat.
7. Kemudian klik Start.
8. Selesai.

Cara berikut pada memory saya berhasil, semoga pada memory anda juga sama beruntungnya dengan memory saya. Silahkan di coba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar