Kamis, 17 Februari 2011

Kumpulan Puisi - Puisi Cinta Epi. II

Sambungan dari posting yang kemarin biar nggak lemot saat loading membuka postingannya. Langsung saja... Silahkan di nikmati. . . :-) 
Posting Sebelumnya :  Kumpulan Puisi - Puisi Cinta

1.
UNREQUITED LOVE

Tau kah kamu rasanya sepenuhnya mencintai seseorang yang tidak mencintai mu?
Tau kah kamu rasanya sangat menyayangi seseorang tetapi orang itu tidak menyayangi mu?
Tau kah kamu rasanya merindukan seseorang tetapi orang itu tidak merindukan mu?
Tau kah kamu rasanya perduli pada seseorang tetapi dia tidak memperdulikan mu?


Iya, aku tau…

Mencintainya rasanya seperti mencintai benda mati
Menyayanginya seperti menyayangi ilusi
Merindukannya seperti merindukan bulan yang tak kunjung datang
Memperdulikannya seperti memperdulikan orang jahat yang telah menyakiti mu



Tetapi kamu masih saja mencintai dan perduli… 

2.
DOAKU UNTUKNYA

Ya Allah Yang Maha Pemurah

Jadikan dia wanita yang sholehah yang selalu bertakwa pada Mu

Jadikan dia lebih cantik, jadikan dia lebih bijak dan dewasa

Jadikan dia berakhlak mulia, jadikan dia ahli syukur


Ya Allah Yang Maha Penyayang

Tolong jauhkan dia dari larangan Mu

Dekatkan dia selalu pada ridho Mu

Berikan dia yang terbaik untuknya


Sehingga dia dapat menemukan orang yang terbaik untuknya... amin 


3.
SAKIT HATI

dihatiku ada dirimu entah kapan kutak tahu
cintaku berbunga rindu padamu
anganku selalu bersamamu
diriku dirimu menyatu dalam kediamanmu
aku tak tahu Cintakah kau padaku
karena detik ini ku pulang tanpa jawaban darimu
airmata membasahi pipi nan merah jambu
memerah mataku karena tangisku
dan sungguh kejam dirimu oh sayangku
kau telah menolak cintaku untukmu
ihijk ihijk ihijk suara tangisku
hati pedih dan sangatlah pilu
dengan hambar hatiku saat itu
barjalan pulang tanpa engkau disampingku


4.
LAPTOP

Andai aku adalah laptop
aku pasti akan sangat bahagia,,
Dia akan selalu memandangiku tanpa jemu,,
Dia pasti akan selalu tersenyum manis padaku,,

Andai aku adalah laptop
aku pasti sangat bahagia,,
bisa menemaninya setiap saat,,
selalu berada di sampingnya setiap waktu,,,
 Setiap detik, setiap menit bahkan setiap waktu
Dia selalu menyalakan laptopnya
Membelainya dengan lembut dan penuh kasih sayang
Ah. . . Tapi aku bukanlah laptop

5.
TANPA JUDUL

sudah banyak jalan yang telah kulalui
dari yang terjal berbatu kerikil hingga landai beraspal dingin
dihantui bayangan dari belakang,ditantang ombak di depan
kulewati sehampar padang bunga dan segungung keindahan dunia

memang bunga-bunga tak menarik minatku
ataukah hanya diriku saja yang sudah terlanjur menatap senyum oase
yang mungkin saja hanya fatamorgana adanya
karena sudah bertahun ku tuju

keraguan membuat berat langkahku
padahal sudah haus ragaku mengering
sayup-sayup senyumnya memaksa aku tetap berjalan
walaupun dalam hati tersirat tak inginku sampai tujuan

kuyakin dalam kepala bahwa dia tidak nyata
tetapi memang batu hatiku
terus. . .! terus saja dia kutuju
dengan berkaki harapan, bernafas impian

6.
TANPA JUDUL
Jika kamu sibuk dengan urusanmu
aku akan mengerti
Jika kamu gk punya waktu untukku
aku akan mengerti
Jika kamu masi terbayang masa lalumu
aku akan mengerti

Tetapi jika suatu hari nanti
aku berhenti mencintaimu
Itulah giliranmu untuk mengerti
 

7.
RINDU

Entah mengapa
Rasa ini sungguh tak bisa tiada
Rasa ini muncul begitu saja
Tanpa bisa ku mengendalikannya

Entah Sejak kapan
Muncul begitu diriku sendirian
Saat kumenyendiri dalam ruangan
Terus berbuai dalam lamunan
Mengingat peristiwa mengesankan
Yang tak dapat kuhilangkan

Entah kenapa terjadi
Otakku bagai hilang kendali
Memunculkan kembali rasa ini
Yang sungguh mengusik hati

Rasa rindu
Perasaan yang selalu mengusikku
Raya yang keluar dari dalam sanubariku
Mengingatkanku pada masa lalu

Sungguh aku begitu rindu
Kurindu pada keluargaku
Aku rindu kampung halamanku
Rinduku pada tanah kelahiranku

Ingin kuhapus rasa rindu ini
Bersama sanak famili
Dengan orang yang kukasihi  

8.
KAPAN PUNYA CEWEK 

Sendiri...telah lama kuberdiri
memikul beban hidup seorang diri
tiadakah oh tiadakah wanita yang diharapkan
disampingku kupegang tangannya
berjalan bersama menghadapi dunia
setiap kali setiap waktu
sendiri...dan menatap langit
berpikir....

9.
TANPA JUDUL

aq tak bisa memilikimu walaupun aq mencintai mu...
salahkah hati yang tiba2 m3miliki sebuah arti..
tak ingin ku miliki semua ini bila ternyata ini menyakitkan..
haruskah perasaan ini ku hilang kan , sedangkan perasaan ini begitu lekat di
hati ku..
di dunia ini tak ada yang sempurna dan abadi, semua sewaktu waktu bisa
berakhir...

10.
TIDAK
Ku beranikan diri mengucap kata cinta
Ku beranikan diri menanggung resiko
Ku persiapkan mental baja dalam hati
Menunggu hari istimewa yang di nanti

Tak kusangka harapan ku sirna begitu saja
Penolakan yang ku dengar keluar dari bibir indahnya
Membuat hati yang rapuh ini semakin terpuruk
Luluh lantah hancur semua ragaku seperti tak bertulang

Andai waktu bisa berputar
Kan ku ulang waktu sebelum ku ucap kata cinta
Namun sekarang aku hanya bisa meratapi dan merenungi nasib
Karena yang pujaan hati telah berkata TIDAK

11.
TANPA JUDUL
Saat hati mulai resah
Saat hati mulai gundah
Tak ada satu yang menemani

Mencari alasan pasti tuk hilangkan ini semua
Tapi tak dapat ku temui satupun
Mungkinkah ada yang dapat menghapus ini semua

Kuingin hanya kau seorang yang ada
Yang dapat menghapus gundah di hati
Karena ku tahu
Hanya kau yang mampu

Separuh hatiku ada bersamamu
Jika kau ada
Hidup ku terasa begitu indah
Kembalilah agar hidup ku kembali sempurna

 12.
TAK ADA JUDUL
Setiap hari aku menantimu di lorong kelas
Kumenatapi kelasmu itu
Setelah kau keluar kelas itu,
hatiku terasa terguncang keras...

Aku hanya bisa menatapmu dari kejauhan,
karena hati ini tidak kuat jika berdekatan denganmu
setiap kita ber pas-pasan,
hati ini seperti dihempaskan Bom atom yg sangat kuat
lebih dari bom atom di Hiroshima atau di Nagasaki.

Ku Mencintaimu,
Apakah kau juga mencintaiku ?
Aku tak tahu...
hanya dirimu, sahabatmu, dan TYME

Dulu kita memang Teman,
tp perasaan teman itu berubah menjadi Cinta.
ku tau ku tak sempurna,
atau apa yg kau bayangkan.
tapi, ini lah aku...

 13.
DOA KU UNTUK MU

Oh Tuhan. . .
Dia begitu cantik menawan
Hati seakan di landa gempa
Ketika aku melihat wajahnya

Lama aku menantinya
Namun apa daya
Dia tak ada rasa
Dan aku hanya bisa mengiba
Berharap ada cinta darinya

Oh Tuhan. . .
Dekat kan aku dengannya
Bila dia memang kau ciptakan untukku
Sadarkan lah diriku
Bila dia memang tak bisa untuk ku miliki

14.
NAMAMU

tak ada kata lain yang bisa ku ucap
sungguh aku mengagumi mu
kau yang mampu menghancurkan isi otakku
dengan bayang senyum manismu

tangan ku. . .
tak terasa kau menggoreskan tinta
di atas putihnya kertas
dan kau menulis nama indahnya

seolah waktu berhenti
ku pandang goresan di kertas itu
oh... ternyata...
namanya pun telah mengisi
alam bawah sadarku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar