Kamis, 10 Februari 2011

Kumpulan Puisi - Puisi Cinta

Sedikit kumpulan puisi yang ane dapat dari thread di Kaskus ( Kasak Kusuk ). Sebenarnya sudah banyak yang posting di thread tersebut, tapi hanya saya ambil yang menurut ane bagus :-D nggak tahu bagaiman dengan anda sekalian :-) semoga sehati dengan saya, yang penting jangan sampai jadi MAHO (hoek sor) dan jangan di bata ya gan?? xaxaaxa.... Silahkan di baca puisinya. . . NB : maaf, judulnya ada yang saya kasih sendiri, soalnya ada yang nggak di kasih judul sama pengarangnya :-)

1. 
KEHAMPAAN
   
bagaimana caranya ucapkan aku sayang dia?
di kala aku dan dia tidak saling berdekatan.
waktu aku masih ada di dekatnya.
tak pernah terucap sepatah kata kiasan.

aku tidak suka dengan rayuan gombal yg busuk tak bermakna.
aku laki-laki yg tak pandai bermain kata untuk memanja.
takut hati engkau tertusuk dengan manis pedas kata-kata.
tapi di kala engkau tak ada, batin ini seolah tersiksa.sekarang aku bagai mengemis kasih sayang.
tapi engkau bagai rasa yg susah menghilang.
mungkin bayang itu masih terpatri padaku.
sayang sekali, padahal aku tak ingin begitu.
2.
GALAU TENGAH MALAM

aku menyatu dengan galau
sepi malam yang mnyenyayat bak pisau
aku terpenggal
dalam sunyi yang penuh memori
ingin aku
menemukanmu lagi
meski sejauh apa
dan penuh duri
jalan yang kulalui  
 
3.
MALAM PEKAT

Menghembuskan kerinduan yang begitu kuat padaku..
Tak bisakah kau lihat hatiku ini..
Yang berdarah dan bernanah..
Semua ini karna kerinduanku akanmu..
Penantian tanpa akhir..
Kau beri ku harapan..
Dan terus membuatku menunguu..
Sedang tertawakah kau disana..
Melihatku yang begitu bodoh menunggumu..
Inign rasanya ku lupakan dirimu..
Tapi pikiran selalu tidak sejalan dengan hati..
Harapan kosong yang kau berikan..
Akan selalu kupeluk erat..
Menunggumu
Sampai akhir...
4.
PEDANGKU SENDIRI
 
aku tau aku bukan pangeran

aku tidak menunggangi kuda putih

aku tidak pernahmenaklukan naga


dan tidaklah gagah perkasa


pedangku hanya puisi ini

perisaiku hanya cinta

tapi dengan pedang dan pisau ini kupertaruhkan apa saja

demi kau

meski tak pernah dengan semua itu kau hirau


pedang ini

menyayat - nyayat tubuhku sendiri
5.
BERDIRI DI PUING - PUING

ketika asa tlah lenyap, harapan pun ikut memudar
membumbung ke langit gelap tanpa batas
menabur benih.benih kerapuhan yang tak tau kapan layu
ingin berontak tapi batin menghalangi

mencoba berdiri di puing.puing reruntuhan hati
namun tetap ku syukuri yg tlah terjadi
semoga menjadi kebaikan dan jalan menuju kebahagiaan abadi
sehingga tak ada lagi kata sakit dan emosi karena egois yang meraja

6.
KISAH SEDIH 
Cukup lama ku terlarut
dari nyamannya kesendirian
Hingga tak pernah tersentuh
hangatnya sebuah kasih sayang
belaian cinta yang mewarnai hidup
Pengalaman kelam
seolah menjadi penyebabnya
Sangat buruk
bahkan terlalu buruk untuk diingat
Ingin kubakar habis
sampai setitik abu pun tak ada
Tapi tetap tak bisa
hanya ingatan yang hilang
yang bisa membakarnya

Kini tampak
setitik harapan baru
yang lama tak terlihat
Tapi lagi lagi kepahitanku
menjadi sebuah penyebab
Kini ia berhasil
melunturkan keberanianku
tuk mengapai harapan itu
Lewat sebuah kekuranggan
ia terus menghancurkanku
Hingga akhirnya ku hanya diam
diantara kekurangan dan harapan 

7.
KEMATIAN

Ketika aku mengapit pensilku diantara tiga jari ini
Dan menorehkan goresan yang berasal dari teriakan hati ini
Aku sadar aku meneteskan air mata darah yang takkan berhenti
Akulah pilihan dewa kematian yang tidak pernah mengasihani

Sekarang aku sadar bahwa matahari sudah terbenam di timur
Setiap kali setiap orang dianugerahi sang pencipta panjang umur
Aku membencinya,berharap menusuknya,merobek jantungnya lalu kabur
Aku berlari,berlari tanpa arah dan tujuan,berlari ke alam kubur

Matahari sudah kembali bersinar
Dan aku menahan emosi yang terbakar
Baru kurasakan kali ini sumber energi yang tak berakar
Ku tak bisa menahan,ku tak bisa bersabar

O kematian datanglah kepadaku sekarang juga
Kembali pada janji yang pernah kita jaga
Ketika aku mati nanti,bawalah aku ke surga
Ke surga dimana,kebahagiaan yang berbunga-bunga

8.
SANG PECUNDANG CINTA

disaat malam kelabu
aku sendiri terdiam membisu
melihat foto dirimu
yang terpampang didinding kamarku

teringat akan suaramu yang merdu
terbayang akan wajahmu yang ayu

Kuingin melihatmu
menatap matamu
memelukmu
dan menyayangimu

tapi itu hanyalah khayalan
yang tak akan mungkin menjadi kenyataan

Aku yang putus asa
Aku yang tidak berdaya
Akulah pecundang cinta
 

9.
JATUH

ini kisah tentang aku ,

untuk ke sekian kalinya aku bercerita ,

berdongeng mengenai apa yg aku rasa ..

membagi smua asa ..

kamu ,

ya ! ada kamu yg slalu aku ingat ,

ada kamu yg aku kagumi ,

ada kamu yg .. ah , entahlah .. semuanya slalu tentang kamu ..



aku melamun saat melihatmu melamun .. khidmat ,

aku tersenyum saat melihatmu tersenyum .. gila ,

aku murung saat kau termenung .. bingung ,

aku berusaha tampak sempurna dihadapanmu , dan itu hampir sia-sia ..



kau tak perlu tahu apa yg aku tahu ,

karena aku pun tak ingin kau tahu apa yg blum kau tahu ..

biar semuanya mengalir dalam arus waktu ,

jangan sampai antara kau dan aku terganggu , lalu menjauh ..



mengenalmu saja itu sudah cukup ,

apalagi bisa mengenangmu untuk slama waktu yg kubisa ..

tanpa kau tahu perasaanku atau bahkan aku ..

tak apalah itu sudah biasa ..



aku tak perlu menangisimu karena kau adalah bahagia ..

aku tak perlu merindukanmu karena kau selalu ada ..

walau itu hanya imajinasi ku .. walau itu hanya bayang semu ..

cukup dengan aku sadari bahwa : aku sayang kamu ..
 

10.
SEMU

aku tidak tau

bila dalam jalan yang jauh ini

harus kusaksikan kau mekar bungaku

dan tak bisa kugapai

apa yang akan terjadi padaku

bahkan sebaris puisi takkan bisa mengobati



apalagi ini

perasaan yang timbul tenggelam tiap jam menunjukkan hampir tengah malam

kebencian, kecemburuan, dan cinta

aku mencintai kau bahagia

senyummu, hari - hari indahmu

tapi aku benci pada ketidakmampuanku meraih mu


sepagi ini

aku mengeluh

mabuk dalam kebencian akan hidup

tergeletak disepanjang gelaran pagi yang mulai menghangat
 

11.
TANPA JUDUL

if my heart is a glass of full wine ..
i would expect that glass is empty ..
you drink it all ..
and you break it ..
you don't have a use of it ..
throw it away ..
shattered in pieces ..
bring some pieces up ..
throw it in the trash ..
and the loneliness break ..
there nothing in me ..

"Do you remember all the things that we shared, and the promise we made?"
"if i remember i wouldn't leave you alone"

i hate how the world threat you so well
Reality is a bitch ..
no one will save me from this sinking ship ..
no one will save me from this falling plane ..
no one will save me from this BLEEDING HEART ..
 

12.
RAHASIA

aku tak bisa melupakanmu, dan aku tak ingin lakukan itu
karena semua sudah terlanjur
perasaan itu menguat dan membatu
dan kegelapan sudah menjalar ke tubuhku

aku tak bisa melupakanmu, dan aku tak ingin lakukan itu.
aku tak perduli jadi gila karena itu
kau yg membuatku minum sampai mabuk
hingga aku kecanduan dan sangat membutuhkanmu

aku tak bisa melupakanmu, walau sudah kucoba semampuku
perasaan itu sudah mengeluarkan racunnya.
kesal,cemburu,marah,sedih,gila,stres
semua tercampur saat malam tadi.
apa kau bisa rasakan bagaimana rasanya?
apa kau benar-benar mengerti rasa sakitnya?
 

13. 
SEJENAK SAJA
 
Aku ingin waktuku berhenti sebentar saja...
Agar aku tak harus melalui ini semua..


Aq ingin ragaku amnesia sebentar saja..
Agar semua ini tak terus memaksa menghapus senyum yang ku punya..

Aq ingin jiwaku istirahat sejenak saja,
Sejenak saja...
Melepas beban ini meski hanya sementara...

Aq ingin semua yg ku rasa ini sirna,
Rindu, sesal, lelah, sakit, perih, cinta,
Semua ini tak lagi ku rasa walau hanya sekejab saja...
Sekejab saja,
Aq ingin berhenti merasa walau untuk sejenak saja...
14.
 PASRAH
 
Lalu ???
salah aku Mencinta ?
aku mencintanya,
kelebihan yang ia punya
kekurangan yang ia punya

Ya....!
aku sadar, aku hanya secercah insan yang merasakan tulusnya cinta
tak mungkin ku biarkan rasa ini tumbuh bersemi
biar ku pendam degup harapan utk kuratapi

namun sejuta asa dalam pikiranpun meledak
keindahan pesonamu yang membuatku tersentak

Hah !? siapaku !
siapa diri ini?
ku terisolir dalam tepi
biarlah ku sendiri

sampai nanti ada lentera hati
yang menjelma sebagai Dewi


15.
HOPE? WOULD YOU COME TO ME?
aku tak berharap berada di sampingmu,
krna memang aku tak bisa memberimu arti.
aku tak berharap untuk tetap berada dibelakangmu.
karna memang aku tak juga jadi semangatmu untuk esok pagi,
aku juga tak sanggup berada didepanmu,
karena memang aku bukan apa2 untuk kau miliki,

maka cukuplah jadi kamu yang bahagia,

cukup jadi kamu yang bebas,
cukup jadi sesuatu dari diri kamu sendiri,
dan yakinkan aku,
untuk tidak menoleh padamu lagi,

karana aku sayang kamu,

kkarena cinta ini juga milikmu,
tolong tinggal saja aku disini,
aku masih ingin berlama-lama dengan rasaku,
berlarilah,
hingga tak ku dapat mengejarmu lagi.

refferensi : Kaskus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar