Senin, 21 Maret 2011

Anti - Malware

Selamat sore para bloggers. . . 

Kali ini saya akan share pengalaman pribadi saya mengenai komputer saya yang saya pergunakan untuk update postingan setiap saat ada inspirasi, Tapi di karenakan adanya gangguan pada aplikasi browsing saya, beberapa hari ini saya tidak bisa membuka internet. Bukannya tidak bisa, karena masih ada aplikasi browsing lainnya yang sering saya gunakan juga. 

Aplikasi yang saya maksud adalah Mozilla Firefox. Firefox di komputer saya sering sekali mengalami not responding, sudah tidak bisa di bilang sering, malah bisa di bilang setiap saat di buka sudah not responding. Saya browsing - browsing di Mbah Google ternyata banyak sekali yang mengeluhkan Mozilla Firefox yang sering mengalami not responding atau yang lainnya.

Saya cari - cari bagaimana caranya agar tidak macet dan not responding,  namun banyak sekali solusi yang tidak bisa, seperti uninstall firefox nya, uninstall windowsnya, dll. Saya yang masih baru di dunia perkomputeran belum begitu mengerti tentang itu.

Dan akhirnya saya temukan solusi yang menurut saya cukup mudah di pahami dan di pergunakan. Solusi ini saya dapat dari thread di Kaskus. Saya lupa threadnya apa, kalau ada agan yang tahu bisa kasih komentar di bawah :-) 

Di thread tersebut di jelaskan bahwa Firefox sering not responding itu di karenakan terkena malware. Apa itu malware? fungsinya buat apa? berakibat apa pada komputer? saya sendiri kurang tahu nloggers mania :-D tapi saya dapat arti malware dari blog seseorang, begini " Malware berasal dari gabungan kata malicious dan software yang berarti perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, peladen atau jejaring komputer tanpa izin resmi (informed consent) atau tidak usah pakai notifications dari pemilik ".

Demikian penjelasannya, sekarang kembali ke topik awal. Akan saya share cara menggunakan anti - Malware yang saya gunakan. Nama aplikasinya Malwarebyte's.

1. Download Aplikasinya ( masih dalam bentuk yang Free, belum + cracknya ) :

2. Tunggu hingga proses downloading selesai

3. Install MalwareByte's

4. Setelah proses Installasi selesai, jalankan MalwareByte's nya

5. Akan munculpemberitahuan update, klik aja NO. Kalau anda mencari sendiri yang Full Version, mungkin pemberitahuan itu akan muncul.
 
6. Setelah itu, muncullah tampang dari MalwareByte's yang menyeramkan :-D. Pilih Perform Full Scan, kemudian Klik Scan

7. Tunggu proses scanner selesai

Sangat mudah. Seperti mengoperasikan antivirus SMADAV :-D
Maaf tidak ada gambar untuk petunjuk, soalnya buat upload foto nggak tahu kenapa kok tidak bisa. Mungkin lain waktu akan saya upload fotonya, ini fotonya tinggal upload saja.

Sekian posting saya hari ini, semoga bermanfaat buat anda sekalian para bloggers mania... Selamat mencoba. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar