Rabu, 02 Maret 2011

CHATTING

Selamat Malam para pembaca. . .
Malam ini saya akan membahas tentang Chatting. Suatu alat internet  yang sering jadi pembincangan di kalangan remaja. Tidak hanya remaja, di kalangan orang - orang tua pun  Chatting juga sangat berperan.

Dari berbagai blog yang saya baca, saya mendapatkan berbagai macam pengertian tentang CHATTING. Namun dari semua pengertian itu mempunyai kesamaan arti. Yaitu alat komunikasi melalui internet secara langsung dengan orang yang jauh/ dekat dari kita baik menggunakan pesan teks ataupun dengan pesan suara.

Tapi menurut pengertian dari Kamus Besar Bahasa Inggris, Chatting itu di artikan sebagai ngobrol. Tetap saja beda tipis dengan pengertian di atas. Bedanya cuma pada kata - kata yang digunakan. Ngobrol di ganti dengan komunikasi. Di sini menggunakan kata yang lebih formil :-D sebenarnya saya sendiri tidak begitu mengerti Bahasa Formal itu seperti apa :lol:.

Berikut pengertian - pengertian yang saya ambil dari beberapa blog yang sudah saya baca ( maaf tidak semuanya saya masukkan sini, karena akan membutuhkan banyak tempat dan membuang banyak waktu kalau semua pengertiannya beda tipis :-D :lol: ) :

Chatting adalah suatu program untuk para pengguna internet dimana saja berada agar bisa mengenal satu sama lain walaupun dia berada jauh dari kita. Dengan Chatting kita juga bisa melihat wajah orang yang baru kita kenal tersebut jika di komputer kita ada satu alat yang disebut WEBCAM.

Chatting adalah suatu feature / program dalam Internet untuk berkomunikasi langsung sesama pemakai Internet yang sedang online (yang sedang sama-sama menggunakan Internet). Komunikasi bisa berupa teks (text chat) atau suara (voice chat). Anda mengirim pesan dengan teks atau suara kepada orang lain yang sedang online, kemudian orang yang dituju membalas pesan Anda dengan teks atau suara, demikian seterusnya.

Chating dalam Bahasa Indonesia berarti ngobrol/bercakap-cakap, dan di internet dengan chating kita bisa mengobrol dengan teman, keluarga/saudara atau mungkin mencari teman baru yang berada di seluruh dunia. Tinggal anda ingin ikut di ruang yang mana biasanya janjian atau mencari teman baru.

Aplikasi yang digunakan untuk melakukan Chatting juga sangat beragam. Karena pada zaman modern ini sudah banyak sekali perkembangan aplikasi - aplikasi Chatting. Bahkan ada pula komunitas pengguna aplikasi Chatting tertentu. Kapan - kapan akan saya bahas mengenai beberapa aplikasi Chatting yang mungkin sering di gunakan ( terutama yang sering saya gunakan :-D ).

Pengertian di atas masih sebagian dari yang ada di Google. Mungkin masih banyak lagi yang lainnya. Semoga bermanfaat buat para pembaca dan bisa menambah wawasan mengenai apa itu Chatting. Mungkin kurang menarik dan kurang berkesan, tapi bisa sedikit menambah isi Blog saya yang sepi senyap ini :-) Sekian para pembaca. .  .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar