Senin, 06 September 2010

Meningkatkan Visitor di Blog

Berbagai cara yang saya baca dari Mbah Google untuk menambah visitor yang melihat blog kita cukup susah untuk di lakukan. Tetapi ada satu cara yang menurut saya bisa dengan mudah dilakukan oleh Blogger pemula seperti saya ini. Cara yang ini tidak perlu memakan banyak waktu, bisa dilakukan di waktu luang. Bisa juga di lakukan saat sedang sibuk dengan mengambil kesempatan di sela-sela kesibukan.

Sejak pertama membangun blog ini, mulai dari mempelajari SEO ( Search Engine O. . . ) yang sangat susah di mengerti dan daftar di berbagai search engine lainnya tidak begitu membuahkan hasil. Sampai kepala pusing tidak bisa bertambah visitornya. :lol: Sempat pudar keinginan untuk meneruskan membangun blog ini.

Saya menggunakan cara meminta kepada teman-teman saya di Facebook untuk membuka blog saya ( teman-teman yang online menggunakan komputer ). Dengan cara ini, bisa dengan menyambung silahturahmi dengan teman yang mungkin sudah lama tidak pernah berhubungan. Juga bisa bercanda tawa dengan mereka.

Beberapa saat yang lalu saya juga mencoba cara yang lain. Dan masih berhubungan juga dengan jejaring sosial Facebook. Yaitu bergabung dengan grup-grup yang berbau Blog. Terutama yang mempunyai anggota banyak. Biarpun anggotanya banyak dari luar negeri, tetapi grup tersebut ada yang buatan orang Indonesia. Di sini kita bisa membuat topik diskusi sendiri untuk bertukar follow, bertukar pengunjung, atau yang lainnya.  Tidak hanya itu, kita juga bisa menambah teman dari plosok Indonesia maupun dari Luar Negeri. Dengan cara ini kita harus berusaha lebih extra, karena harus berkomunikasi dengan orang yang belum di kenal. 

Walaupun baru mendapat visitor kurang dari 100, sebagian besar dari 2 cara di atas. Buat yang belum punya Facebook, cepatlah membuat pacebuk. :-D
Silahkan dibaca, semoga bermanfaat buat new Blogger :-D :lol:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar