Rabu, 29 September 2010

Facebook

Di masa sekarang hampir tidak ada pemuda dan pemudi yang tidak tahu mengenai jejaring sosial yang sering di sebut dengan Facebook. Seperti narkoba saja yang bisa membuat pemakainya menjadi kecanduan untuk menggunakannya. Apalagi di Facebook itu juga ada berbagai permainan yang menantang daya pikir untuk memainkannya.

Dulu pernah ada juga jejaring sosial yang cukup terkenal di kalangan masyarakat, yaitu Friendster. Namun karena sesuatu FS ( singkatan dari Friendster ) menjadi semakin berkurang peminatnya. Dan semua yang menggunakannya FS banyak yang bermigrasi ke FB ( singkatan dari Facebook ), tidak hanya ke FB saja tetapi juga ke jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Plurk dan lain sebagainya.

Dengan cara registrasinya yang mudah dan penggunaannya tidak begitu membutuhkan pemikiran yang extra, FB menjadi jejaring sosial yang paling di minati oleh masyarakat ( setahu saya begitu ). Mulai dari anak-anak SD hingga orang yang sudah cukup berumur sekarang banyak yang menggunakannya. Bagi orang-orang yang sudah bekerja, FB bisa di gunakan untuk sharing pekerjaan dengan teman-teman sekantor maupun dengan pelanggan-pelanggannya atau bisa di bilang sebagai pengganti SMS, email dan lain-lainnya.

Sedangkan di kalangan anak-anak ( meliputi orang Dewasa juga ), Fb di gunakan untuk kesenangan, luapan isi hati, bermain game, menambah teman dan masih banyak yang lainnya. Tetapi yang kelihatannya mempunyai presentasi tertinggi adalah di gunakan untuk kesenangan dan un menambah teman. Main game hanya di gunakan untuk sambilan menunggu balasan komentar atau pesan antar dinding. Kalau Luapan hati itu hanya sekedar buat pengisi status message saja.

Namun sekarang ini jejaring sosial di bilang sebagai tempatnya kejahatan. Karena banyaknya kasus yang menyangkut dengan jejaring sosial seperti penculikan, perampokan, dan bahkan hingga pembunuhan. Sudah tidak bisa di hitung dengan jari berapa kasus yang telah di sebabkan oleh jejaring sosial misalnya FB ini. Di berita yang sering memakan korban memang dari Facebook. Tetapi itu kembali ke orangnya sendiri, bagaimana membedakan mana teman yang baik dan mana teman yang buruk.

Buat gamer di FB, tidak sedikit yang telah membuang-buang uang untuk menjadi yang terbaik di game milik Zynga itu. Baik itu untuk membeli chip poker, emblem ninja saga atau untuk membeli gold-gold game yang lainnya. Tidak sedikit pula orang yang memanfaatkan gamer-gamer itu untuk meraup untung yang lumayan besar dengan menjual semua yang di butuhkan oleh para gamer tersebut.

Demikian yang dapat saya tuturkan mengenai jejaring Sosial Facebook. Semoga bisa menambah wawasan masyarakat jaman sekarang ini. Dan pergunakanlah untuk kebaikan, bukan untuk merugikan orang dan bahkan membuat orang terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar